cara memasang lagu pada blog

baca cermati dan pahamilah lalu terapkan semoga bermanfaat

CARA MEMASANG LAGU PADA BLOG.


       Oke sobat kali ini admin aka membagikan sedikit tutorial tentang bagaimana memasang gedget lagu pada blog. Mungkin sobat ingin memperindah blog sobat semua dengan memasang lagupada blog nya agar lebih menarik.


      Apa itu soundcload ? ini adalah sebuah situs dimana memungkinkan seseorang dapat membuat sebuah akun dan bisa mengupload file - file nya berupa lagu ke dalam nya dan juga kita bia mendengarkan banyak lagu dalam situs tersebut, kali ini kita akan memakai situs ini untuk memasang lagu di blog kita. karena cara ini cukup mudah.

    Adapun kekurangan dan kelebihan blog kita bila di pasang sebuah lagu otomatis ataupun tidak
kelebihan :
1. Membuat blog kita terlihat lebih keren dari segi penampilan.
2. bisa menghibur setiap visitor yang mengunjungi situs blog kita.

kekurangan :
1. Bisa membuat pengunjung situs blog kita menjadi terganggu.
2. Bisa mengejutkan pengunjung situs blog kita dengan lagu otomatis yang di pasang.


     Semua itu kembali lagi pada sobat semua bagaimana enak nya saja , Di  sini admin hanya memberikan sebuah tips siapa tahu sobat semua ingin memasang lagu di blog nya

      Oke langsung saja. Di sini kita menggunakan situs atau aplikasi "SOUNDCLOAD" untuk mempermudah. Dalam hal ini sobat semua bisa memasang lagu atau audio apa saja yang sobat semua ingin kan , agar lebih jelas nya ikuti saja langkah-langkah berikut :

1. buka alamat link ini https://soundcloud.com/


2. selanjut nya bila sobat telah mengunjungi alamat tadi silahkan pilih lagu apa yang anda ingin pasang, dalam hal ini bila sobat ingin memasang lagu ciptaan sobat sendiri, sobat harus mendaftar akun soundcload terlebih dahulu untuk mengupload lagu sobat tersebut bila tidak sobat bisa menggunakan lagu orang lain yang sudah ada, sobat tinggal memilih.bila sudah memilih suilahkan pilih "share" untuk langkah selanjut nya perhatikan gambar di bawah :


3.bila sudah memilih share maka tampilan nya akan seperti gambar di bawah
4. bila tampilan sudah seperti gambar di atas silahkan sobat pilih "Embed" untuk langkah selanjut nya perhatikan gambar di bawah :
5.bila sudah seperti gambar di atas kalian tinggal mengatur , bila ingin lagu nya memutar secara otomatis klik di menu "Enable automatic play " sobat juga bisa mengatur ukuran warna nya di sini, selanjut nya bila sudah mengatur sobat tinggal meng copy kode yang ada di sana , perhatikan gambar di bawah :
6.selanjut nya sobat masuk ke akun blog sobat , dan pilih menu "TATA LETAK" perhatikan gambar di bwah :




7.Selanjut nya sobat pilih di mana sobat akan memasang gedget tersebut, dan pilih " TAMBAHKAN GEDGET " dan pilih "HTML/Java Script" perhatikan gambar di bawah :


8.Selanjut nya sobat tinggal meng copy kode tadi dan simpan




    Nah bila sudah sobat tinggal melihat hasil nya  contoh hasil sobat bisa lihat di sini http://zulfi23.blogspot.com

Oke sobat mungkin sekian tutorial dari admin jika ada yang kurang jelas silahkan tinggal kan komentar sobat di sini , silahkan mencoba dan semoga berhasil..





loading...

5 Comments

wah work gan , makasih atas tutornya

Materinya sesuai yang sy bayangkan, tq informasinya...
langsung sy coba ksh lagu dalam blog sy

Silahkan berikan komentar anda tentang artikel dan situs blog ini.
Terima kasih telah berkunjung
EmoticonEmoticon